Cara Memasang/mendaftar Google Analytics di Blogspot Terbaru 2015

Banyak sekali orang yang memanfaatkan internet sebagai salah satu ladang penghasilan mereka. Mereka menggunakan blog sebagai salah satu tempat mendapatkan uang. Namun kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara mendapatkan uang dengan bisnis online. Mungkin dipostingan selanjutnya saya akan coba berbagi tips mendapatkan uang dengan bisnis online. Oleh karena itu follow blog saya agar anda mendapatkan update tentang informasi yang bermanfaat bagi anda.

Nama Google Analytics tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga para blogger, Karena untuk mengetahui jumlah visitor atau jumlah penayangan halaman dalam sehari dibutuhkan alat khusus seperti google analytics. Mungkin sebagian besar orang sudah tahu apa itu google analytics dan apa fungsi google analytics. Namun apa salahnya jika saya berbagi tentang bagaimana cara memasang atau mendaftar google analytics untuk blog anda.

Sebelum masuk ke inti pembicaraan ada baiknya anda mengetahui terlebih dahuluapa itu Google Analytics serta fungsi atau manfaat dari Google Analytics. Apa itu Google Analytics? Google Analytics merupakan suatu aplikasi utnuk mengetahui traffic pengunjung blog kita dalam hitungan jam,hari, minggu, maupun bulan. Fungsi goole analytics adalah untuk membantu kita dalam melakukan bisnis online.

Setelah pembahasan diatas kita langsung saja menuju inti dari pembicaraan kali ini. Cara memasang/mendaftar google analytics diblogspot. Langkah langkah yang harus ditempuh antara lain:

1. Kunjungi halaman Google Analytics

2. Jika sudah masuk kedalam halaman tersebut, kliok link masuk yang terletak dikanan atas halaman.

3. Selanjutnya klik pendaftaran untuk mendaftarkan akun google analytics baru.

Sign Up Google Analytics

4. Setalah masuk kemudian lengkapi form pendaftaran.

5. Pilihlah opsi WEBSITE bukan APP.

6. Kemudian geser kebawah lalu pilih opsi dari google analytics dengan memilih UNIVERSAL ANALYTICS karena memiliki fitur lengkap dan gratis.

Google Analytics Form

7. Kemudian setelah mengisinya dengan lengkap klik I Accept pada PRIVACY POLICE 

Privacy Police

8. Setelah Klik I Acept kemudian anda akan dibawa kesebuah halaman akaun anda, disitu akan terdapat kode akun anda untuk dipasang di blog anda.

9. kemudian ayng etrakhir adalah Copas kode tersebut.

Oke cukup sekian artikel cara mendaftar google analytics diblogspot terbaru 2015 yang bisa saya berikan untuk anda pada kesempatan ini. Selanjutnya saya akan memberikan ulasan tetang bagaimana cara memaasang google analytics diblogspot terbaru 2015 di artikel yang akan datang. Follow saya akan anda lebih mudah mendapatkan update sekitar dunia bloging terbaru serta jangan lupa like facebook saya yang ada dihalam utama. Sekian dari saya terima kasih atas kunjungnnya dan semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.



Bagikan :
+
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Cara Memasang/mendaftar Google Analytics di Blogspot Terbaru 2015"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top