Cara Mudah Membuat Blog di Blogger Terbaru 2015

Cara Mudah Membuat Blog di Blogger Terbaru 2015 - Hallo.... Teman informlengkap sekalian, Sudahkan kalian Follow kami di Fb, twitter maupun Gmail? hehe... yang belum follow secepatnya yah. Oke langsung saja yang temen temen, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang bagaimana cara membuat blog diblogger mudah terbaru 2015.

Sebelum melangkah lebih jauh alangkah bainya kita mengenal terlebih dahulu apa itu Blog? karena seperti pepatah yang mengatakan bahwa tak kenal maka tak sayang hehe..

Apa yang dimaksud dengan Blog?

Blog merupakan singhkatan dari Web Log, yaitu sebuah aplikasi yang menyerupai tulisan-tulisan yang dimuat dalam bentuk postingan yang ditempatkan dalam sebuah halaman web umum.
Sumber : Wikipedia

Memilih konsep sebelum membuat Blog

Sebelum kalian membuat blog alangkah lebih baiknya kalian membuat konsep terlebih dahulu agar mempermudah anda pada saat membuat sebuah postingan yang bermutu. Kosep sangat penting dalam hal ini, karena bagi kalian yang menggunakan blog sebagai ladang pencarian uang maka konsep sangatlah penting, namun jika anda bermain blog hanya sekedar mencoba coba atau sebagainya maka konsep bukan merupakan hal yang penting bagi kalian. Jadi semua itu tergantung dari niat kalian masing masing.

Langkah-langkah Membuat Blog

cara membuat blog mudah

1. Sebelum membuat Blog tentunya nada sudah memiliki akun Gmail. Jika belum silahkan membuat akun Gmail disini membuat akun gmail. Jika sudah maka langkah selanjutnya adalah Sign-in di Blogger.com

2. Langkah selanjutnya adalah jika sudah masuk pada halaman dasboard arahkan mouse anda ke link Buat Blog Baru. Lihat gambar dibawah jika anda merasa bingung.


3. Anda akan diarahkan kepada sebuiah form untuk pengisian data blog anda.

Tips:
- Tentukan judul sesuai dengan apa yang sudah anda konsep.
- Judul blog harus sesuai dengan apa yang akan anda posting. Sebagai contoh anda ingin memosting tentang resep masakan maka tulislah judul blog dengan kumpulan resep masakan atau yang lainnya.
- lihat gambar

Mengisi data

4. Langkah berikutnya adalah mengisi kolom alamat. Pilih alamat sesuai dengan keinginan anda. jika terdapat tulisan alamat tidak tersedia dibawah kolom maka tulis alamat lainnya, dan jika terdapat tulisan alamat tersedia maka artinya berhasil.

Alamat Blog

5. Tentukan Tempalte yang sudah disediakan dibawah dan pilih salah satu. Jika anda kurang puas dengan template yang anda sudah pilih anda bisa menggantinya setelah blog anda sudah jadi. anda bisa melihat cara mengganti tempalte disini Cara Mengubah Template.

Pilih Template

6. Langkah yang terakhir adalah klik Buat Blog yang berada dibawah sebelah kanan.

Buat Blog

oke sekian artikel tentang bagaimana cara membuat blog di blogger dengan mudah terbaru 2015 yang bisa saya berikan untuk anda. nantikan terus artikel artikel menarik lainnya dengan cara anda follow facebbok, twitter ,dan gmail yang sudah kami sediakan. terima kasih sudah berkunjung diblog sederhana ini semoga apa yang saya posting bisa bermanfaat bagi anda.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Blog di Blogger Terbaru 2015"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top